Page 111 - AR Asuransi Bintang 2022
P. 111

    dengan produk: Asuransi Kecelakaan Diri (Bintang Persona), Asuransi Rumah Tinggal (Bintang Griya), Asuransi Kendaraan Bermotor (Bintang Oto).
• UnitLink, Aplikasi terintegrasi yang berfungsi sebagai administrative tools atas polis UnitLink/ Paydi dimulai dari proses perhitungan ilustrasi hingga pencatatan unit milik pelanggan.
Pengelolaan Kebijakan Keamanan
Sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam rangka menuju perusahaan yang peduli terhadap Environmental Social Governance (ESG), perusahaan telah mendeklarasikan sebagai salah satu perusahaan dengan system kerja hybrid. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dimana hal ini dipercayai akan berdampak terhadap perbaikan lingkungan atas pengurangan polusi akibat kendaraan karyawan dan tentunya juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mengurangi kemacetan yang terjadi.
Transformasi ini tentunya menuntut tingkat keamanan perusahaan menjadi lebih tinggi dalam rangka melindungi kerahasiaan data nasabah dan perusahaan. Seperti yang sama-sama diketahui dimana tingkat kejahatan siber semakin meningkat seiring dan tentunya risiko ini juga meningkat dengan pertumbuhan platform-platform digital yang dikeluarkan oleh sebuah Perseroan. Melihat potensi- potensi risiko yang muncul tersebut, Perseroan telah melakukan berbagai langkah pencegahan yang dibutuhkan untuk menghalau risiko atas kejahatan siber.
Untuk menambah keamanan terhadap serangan yang sifatnya dari luar Perseroan pada tahun sebelumnya Perseroan sudah memiliki Firewall, Antispam dan Antivirus. Sedangkan di tahun 2022 untuk memperkuat keamanan informasi Perseroan maka ditambahkan DMZ untuk mengamankan aplikasi public dan melakukan implementasi akses VPN degan hanya memperbolehkan mesin yang terdaftar.
Pencegahan untuk serangan yang sifatnya dari internal Perseroan.
• Melakukan standarisasi alat kerja yang digunakan
oleh pegawai yang tidak terbatas kepada pencabutan authority untuk melakukan installasi program ke dalam mesin kerja yang digunakan oleh pegawai.
• Pengaturan authority access terkait dengan aplikasi dan data akses Awareness kepada pegawai terkait dengan kejahatan siber.
products: Personal Accident Insurance (Bintang Persona), Residential Building Insurance (Bintang Griya), Motor Vehicle Insurance (Bintang Oto).
• UnitLink, an integrated application that functions as an administrative tool for the UnitLink/Paydi policy, from the calculation process illustration to recording customer-owned units.
Security Policy Management
As one of the Company's commitments to become an entity that adheres to Environmental Social Governance (ESG), the Company has declared itself as one of the companies that operates under a hybrid work system. This commitment conforms with the Company's concern for the environment, particularly to improve environmental quality by reducing pollution from employees’ transportations. This also highlights our concern to reduce the occuring severe traffic congestions.
Such transformation certainly requires a higher level of security in order to protect the confidentiality of customers’ and Company’s data. We comprehend the increasing level of cybercrime might put effect on this risk, particularly with the unstoppable growth of digital platforms. Those potential risks have encouraged the Company to carry out various preventive measures in order to dispel the risk arising from cybercrime.
To increase security against external attacks, in the previous year, the Company has had a Firewall, Antispam and Antivirus. Now in 2022, in order to strengthen the information security, the Company has added a DMZ to secure public applications and implemented strict VPN access for registered machines.
Prevention against internal attacks.
•
•
Standardize employees’ work equipment, which is not limited to revoking the authority to install programs into work machines used by employees.
Authority access settings related to Awareness access applications and data for employees related to cyber crime.
  Laporan Tahunan 2022 Annual Report 109
PT Asuransi Bintang Tbk












































































   109   110   111   112   113