Page 130 - AR Asuransi Bintang 2022
P. 130

 Dari sisi produk secara keseluruhan, selain dari produk PAYDI secara konsisten Perusahaan akan terus fokus pada produk dengan retensi sendiri yaitu kendaraan bermotor, varia dan asuransi pengangkutan/cargo melalui kerjasama partnership.
Produk-produk berbasis teknologi Informasi berupa digital marketing juga senantiasa dilakukan dan dikembangkan sebagaimana pelaksanaan awal pada tahun 2020 dan dilanjutkan pada tahun 2021 dan 2022 yang lalu yang saat ini semakin menunjukkan perkembangan.
Dari sisi operasional, setelah pencapaian sertifikasi manajemen mutu ISO 9001 2015 yang dicapai Perusahaan diharapkan akan dapat memberikan manfaat maksimal selain kepada Perusahaan dan juga mitra bisnis. Perusahaan juga akan mulai menerapkan sertifikasi terkait lainnya khususnya teknologi informasi untuk mendukung perkembangan Perusahaan terlebih dengan nilai total aset perusahaan yang diperkirakan akan mencapai Rp 1 triliun di tahun 2023 yang akan datang.
Pelaksanaan model insentif sebagai alternative peningkatan penghasilan karyawan yang diselaraskan dengan pencapaian produksi dan profitabilitas yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, terbukti kembali dapat mendorong pertumbuhan produksi premi dengan tetap meningkatkan nilai ekuitas Perusahaan akan terus dilakukan. Kesuksesan penerapan insentif dan unit cost di tahun 2021 yang dikembangkan lagi di tahun 2022 akan ditambah lagi dengan penerapan beberapa KPI di tahun 2023 sehingga secara total sudah terdapat 68 KPI yang dipakai sebagai dasar pencapaian dengan besaran 15% tanpa batasan maksimal.
Sebagaimana layaknya perusahaan Asuransi yang sudah terbuka, sangat terpengaruh dengan perubahan aturan yang sangat dinamis di industri asuransi dan Bursa Efek Indonesia yang menuntut Perusahaan untuk secara aktif dan kreatif mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan seperti namun tidak terbatas pada penyesuaian struktur asset, sumber daya manusia, struktur organisasi, penyesuaian portofolio bisnis dan bahkan penyesuaian modal Perusahaan jika diperlukan.
Didukung dengan nama baik dan pengalaman selama lebih dari 67 tahun, serta kerja sama yang baik dengan seluruh stakeholder, saling berbagi informasi mengenai setiap kondisi yang dihadapi, dan selalu bersikap positif dalam menghadapi perubahan yang sedang berlangsung maka Perusahaan akan mampu memenangkan persaingan yang pada akhirnya memenuhi harapan seluruh stakeholder yang ada.
Generally speaking of products, in addition to PAYDI, the Company will consistently focus on products with self-retention, namely motor vehicles, varia and transport/cargo insurance through partnerships.
The Company also continues the implementation and development of information technology-based products in the form of digital marketing. It is as have been implemented in 2020, 2021 and 2022, which currently showing advancements.
From an operational standpoint, after achieving the ISO 9001 2015 quality management certification, the Company aspires to provide maximum benefits for the Company and business partners. The Company also initiated to implement other related certifications, especially information technology to support the Company's development. As such, the Company's total asset value which is expected to grow to IDR 1 trillion in 2023.
The Company will continue the implementation of the incentive model as an alternative to increase employee income that is aligned with production and profitability achievements in previous year. It is proven to have boosted the growth in premium production while continuing to increase the value of the Company's equity. The success of implementing incentives and unit costs in 2021 which has been further developed in 2022, will be compelemented by the implementation of several KPIs in 2023. Thus, there are 68 KPIs that will be used as the basis for achievement with a magnitude of 15% without a maximum limit.
As a public insurance company, the dynamic changes in insurance industry rules and the Indonesia Stock Exchange require the Company to actively and creatively take the necessary strategic steps such as but not limited to adjusting asset structure, human resources, organizational structure, business portfolio and Company's capital if necessary.
Holding on to our decent reputation from 67 years plus experience, conducive cooperation with all stakeholders, sharing information about every condition, and consistent positive manner in facing changes, the Company will manage to win the competition and eventually fullfill shareholders’ expectations.
  Laporan Tahunan 2022 Annual Report 128
PT Asuransi Bintang Tbk
Analisa & Pembahasan Manajemen | Management Analysis & Discussion
 



















































































   128   129   130   131   132