Page 87 - AR Asuransi Bintang 2022
P. 87

 Sehingga Perusahaan selalu berusaha melakukan perekrutan, pengelolaan dan pengembangan Pegawai yang berkualitas dan memiliki potensi terbaik untuk bersinergi dalam pencapaian tujuan dari Perusahaan.
Tahun 2022, Perusahaan memiliki komposisi pegawai sejumlah 17% pada level Manajerial sampai Direksi dan level Staff sejumlah 83% dari total Pegawai. Komposisi ini akan terus dipertahankan dan dikembangkan kompetensinya untuk dapat mengakomodir kebutuhan Perusahaan dalam mencapai target kerja dan tujuannya.
Pemenuhan Kebutuhan Pegawai
Selama tahun 2022 sejumlah 100 (seratus) pegawai baru bergabung dengan Perusahaan, baik untuk penggantian pegawai ataupun pemenuhan kebutuhan pengembangan bisnis. Pemenuhan Pegawai dilakukan dengan cara pencarian dari kandidat internal dan eksternal, melalui tahapan seleksi berdasarkan Kompetensi Dasar, kompetensi teknikal dan kompetensi manajerial. Pilihan untuk melakukan rekrutmen internal menjadi prioritas sebelum mencari kandidat eksternal, untuk memberikan kesempatan bagi pegawai dalam mengembangkan karirnya.
Peningkatan Karir dan Keahlian
Perusahaan dalam mengembangkan potensi dari masing-masing Pegawai menggunakan metode kompetensi yang sudah disaring dari proses awal rekrutmen. Sehingga dalam pengembangan Pegawai, semua berdasarkan kompetensi jabatan yang harus dimiliki Pegawai. Walaupun masih dalam kondisi pandemik Covid-19 yang melanda namun perusahaan memiliki keyakinan bahwa pencapaian sasaran dan peningkatan kinerja merupakan tanggung jawab bersama antara Pegawai dan atasannya. Selain itu komitmen untuk pengembangan Pegawai merupakan satu-satunya cara yang efektif agar Pegawai dan perusahaan dapat tumbuh dan berkembang bersama. Namun demikian program pelatihan yang dijalankan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tentu saja metode pelatihan pun mengalami modifikasi yaitu dari metode Tatap Muka menjadi Metode Online. Seiring dengan perkembangan penyebaran Covid-19 yang menurun dan kebijakan pemerintah dalam pelonggaran akibat dari kondisi pandemik saat ini yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya Pelatihan dengan Metode Tatap Muka.
Therefore, the Company always strives to conduct recruitment, management, and development of high- quality employees having the best potential to work together towards the achievement of the Company’s goals.
In 2022, the Company’s employee composition consisted of 17% at Managerial to Directors levels and 83% at Staff level of total Employees. This composition will be continuously maintained and developed in order to accommodate the Company’s needs in achieving work targets and goals.
Fulfillment Of The Needs Of Employees
Throughout 2022, a total of 100 new recruits joined the Company, both for the purposes of employee replacements or to fulfil the need of business development. Employee recruitment is conducted by candidate sourcing, internally and externally, through selection stages based on technical and managerial competencies. The Company prioritizes internal recruitment before searching external candidates to optimize opportunities for employees to develop their career.
Improvement In Career And Expertise
In order to develop the potential of each Employee, the Company uses the competency method that has been filtered since the initial recruitment process. Thus, in the employees’ development, all aspects are based on job competencies that must be possessed by Employees. Despite the remaining Covid-19 pandemic condition, the Company believes that achieving goals and improving performance is a shared responsibility between Employees and their superiors. In addition, commitment to employee development is the only effective way for both Employees and the Company to grow and develop together. However, the training programs is not similar with the previous years. There is a modification in methods from Face to Face into Online Method as a result of the current pandemic condition that hardly allows a Training with Face-to- Face Method.
  Laporan Tahunan 2022 Annual Report 85
PT Asuransi Bintang Tbk





















































































   85   86   87   88   89